10 langkah memulai bisnis sablon dan clothing

28/03/2010 13:54

1. Anda harus menyukai proses sablon aatw percetakan lainnya. Anda akan mencurahkan banyak waktu dan energi untuk memulai bisnis sablon ini dan membangunnya menjadi usaha yang berhasil, jadi sangat penting bahwa Anda sangat menikmati secara mendalam apa yang Anda kerjakan, apakah usaha bisnis disro, clothing atw bahkan bisnis lainnya.

2. Mulailah berbisnis sejak Anda sekolah, kuliah atw bekerja. Bukan uang yang jadi tujuan utamanya, melainkan proses. Ketika anda memulai bisnis ini, anda akan dapatkan aplikasi dari teori yang anda dapat di dunia pendidikan atw aplikasi lain dari dunia kerja anda.

3. Jangan kerjakan bisnis sablon ini sendirian. Anda membutuhkan dukungan ketika memulai bisnis (dan setelahnya). Seorang anggota keluarga atau teman yang dapat memberikan ide dan akan mendengat secara simpatik hingga hal penting tarakhir memulai bisnis tidak ternilai harganya.

4. Pertama dapatkan klien atau pelanggan. Jangan menanti sampai Anda telah secara resmi memulai bisnis hingga garis ini, karena bisnis Anda tidak dapat bertahan tanpa mereka. Kembangkan jaringan atau network, buat kontak. Jual atau berikan produk atau jasa Anda. Anda tidak dapat memulai pemasaran terlalu cepat.

5. Tulis perencanaan bisnis. Alasan penting membuat rencana bisnis adalah langkah ini dapat membantu Anda menghindari habisnya waktu dan uang mwmulai bisnis yang tidak akan sukses.

6. Lakukan riset. Anda akan mengerjakan banyak penelitian sepanjang rencana bisnis, tetapi itu barulah awalnya. Anda untuk menjadi ahli dalam industri Anda, produk dan jasa. Jika Anda telah selesai. Bergabung pada asosiasi industri atau profesional yang berhubungan dengan bisnis Anda sebelum memulai bisnis merupakan ide yang bagus.

7. Dapatkan bantuan profesional. Di satu sisi, hanya karena Anda menjalankan bisnis kecil, bukan berarti Anda harus menjadi ahli di bidang apa pun. Jika Anda bukan seorang tukang sablon yang ahli, desainer yang ahli, rekrutlah lah satu atau dua orang misalnya untuk membantu anda dalam medesai atw pun menyablon efek2 tertentu.

8. Dapatkan uang untuk pengembangan usaha sablon ini, ataw menabung secara bertahap. karena dengan mengalokasikan laba untuk pengembangan ataw menambah perlengkapan sablon dgn jumblah ataw teknologi yang lebih baik, akan menghantarkan ada menuju afisiansi, efektifitas dan produktifitas.

9. Jadi lah profesional semenjak memulai bisnis sablon ini. Segala sesuatu tentang Anda dan cara Anda menjalankan bisnis membuat orang-orang tahu bahwa Anda seorang profesional yang menjalankan sebuah bisnis sablon yang serius. Ini berarti mendapatkan semua pelrengkapan seperti kartu bisnis profesional, telepon bisnis, dan alamat email bisnis, dan memperlakukan orang secara profesional, cara yang sopan. dengan memperhatikan prilaku konsumen sehingga kepuasan konsumen terpenuhi.

10. Jalankan hukum dan keluarkan pajak dengan benar pada kali pertama. Hal tersebut lebih sulit dan lebih mahal dibandingkan mengerjakannya setelah itu. Apakah bisnis anda butuh teregistrasi? Akankah Anda harus memiliki asuransi untuk karyawan atau deal dengan pajak gaji? Akan bagaimana bentuk bisnis yang Anda pilih mempengaruhi situasi pajak pendapatan Anda? Pelajari kewajiban pajak dan hukum sebelum Anda memulai bisnis dan mengoperasikannya.

 

 

—————

Back