Menaikan Rank Alexa

23/03/2010 17:55


tips efektif meningkatkan alexa trafik rank
Setiap blogger yang menjadikan blognya sebagai ladang atau peluang penghasilan, tentunya tidak bosan untuk selalu mencari cara untuk meningkatkan ranking alexa blognya atau alexa trafik rank. Ada yang berburu tips ditempat blogger lain dan mencari topik-topik yang membahas tentang tips meningkatkan rangking alexa, dan ada juga yang belajar dari pengalaman pribadinya dengan mengamati sebab-akibat, serta faktor-faktor yang mempengaruhi penurunan ataupun kenaikan rangking alexa di blognya.

Macam-macam memang, tapi itulah Alexa, selalu menjadi topik hangat untuk dibicarakan (tentunya setelah google pagerank :p). Nah, tips blogger kali ini, saya ingin mengulas lebih jauh tentang cara efektif meningkatkan alexa trafik rank atau alexa rangking versi blog bisnis online :D. Tips ini sekaligus membayar janji saya di artikel terdahulu tentang alexa rangking.
Mau tahu tips-tipsnya apa saja? Yoo. . Simak terus :D

Alexa yang merupakan nama sebuah situs sekaligus perusahaan penyedia jasa informasi tentang traffik internet, ternyata mempunyai sistem perhitungan yang rumit dalam memberikan rangking suatu blog, sama halnya dengan pagerank google :D. Tetapi bukan berarti kita tidak bisa mencari tahu kan? :D.
Setelah membaca tips-tips dari para blogger senior tentang cara meningkatkan rangking alexa, dan juga mengamati perubahan alexa trafik rank di blog ini, akhirnya sejauh ini saya mendapatkan beberapa tips yang menurut saya lumayan efektif untuk meningkatkan alexa trafik rank blog kalian. Berikut ini tips-tipsnya :

1. Yang paling utama dan terpenting adalah men-download Alexa toolbar dan meng-instal-nya di applikasi browser (Firefox atau IE) yang kalian gunakan,

2. Setelah menginstal alexa toolbar, cara selanjutnya adalah mem-bookmark blog kalian sebagai homepage di komputer yang sering kalian gunakan untuk browsing (baik itu dirumah, sekolah, kampus ataupun dikantor), makin banyak makin bagus,

3. Tips selanjutnya memasang widget alexa pada blog kalian. Ingat, usahakan gunakan widget asli dari alexa,

4. Membuat artikel tentang alexa rangking (bukan band alexa :p) pada blog kalian, seperti yang saya lakukan ini, hehe.
Kenapa ini berpengaruh?
Berdasarkan data dari alexa, ternyata pengguna toolbar alexa yang paling banyak berasal dari Asia. Jadi sudah tentu banyak pula blogger asia (termasuk indonesia) yang selalu mencari info terupdate seputar cara meningkatkan rangking alexa. Dengan begitu mungkin banyak juga tambahan trafik pengunjung dari blogger-blogger yang mencari info tersebut. Lantas, saat mereka membaca artikel kita, dan menganggap artikel kita sangat bermanfaat baginya, bisa jadi mereka mencantumkan link artikel kita sebagai sumber referensi mereka. Ya kan? :p

5. Saat membuat artikel tentang rangking alexa, selalu gunakan label atau kategori seperti alexa, alexa rank, alexa traffic rank, rangking alexa, dan lain sebagainya. Intinya ada kata 'alexa' :D.

6. Di point no.1-5 merupakan tips yang memang efektif untuk meningkatkan rangking alexa blog kalian. Sedangkan di tips ke-enam ini, merupakan cara cepat nan praktis agar rangking alexa blog meningkat drastis. Beberapa diantaranya dengan rajin berkunjung (blogwalking) ke sobat-sobat blogger, jangan lupa ajak juga ia untuk men-download alexa toolbar di browsernya :D. Lalu menggunakan jasa dari situs traffik exchange dan bisa juga dengan menggunakan situs PTC yang menyediakan layanan beriklan gratis seperti vinefire.
Perlu diingat, di tips ke-enam ini memang dibutuhkan usaha yang unik agar trafik pengunjung blog kalian terus meningkat. Dan tentunya harus rutin serta disiplin dalam menjalankannya agar rangking alexa blog kalian meningkat drastis :D.

Oke. .itulah tadi tips efektif untuk meningkatkan alexa trafik rank. Buat kalian yang belum mencobanya, silakan dicoba terlebih dahulu. Sedang untuk kalian yang sudah berpengalaman, mohon dikoreksi jika ada yang salah, dan juga ditambahkan apabila ada yang kurang :).

Sumber : www.numb3rblog.blogspot.com

—————

Back